LOSARI- pengelolaan sampah bukanlah sesuatu yang kotor dan tidak keren di era sekarang ini. Dengan adanya permasalahan sampah di setiap daerah ini menjadikan Bumdes pengelolaan sampah menjadi salah satu daya tarik tersendiri sebagai unit usaha BUMDES.

Selain membuat lingkungan tempat tinggal kita bersih dan terbebas dari tumpukan barang bekas yang menghasilkan bau tak sedap, sampah jika dikelola dengan baik akan memiliki nilai manfaat yang tinggi dan dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Langkah awal yang dilakukan adalah memungut sampah kerumah-rumah terutama di dusun I dan dusun II yang dilakukan pada hari senin, 1 februari 2021 harapannya dengan pengelolaan ini kedepannya Desa Losari menjadi lingkungan yang bersih ungkap Harwanto selaku Kepala Desa Losari.

Untuk mengangkut sampah ini,unit pengelolaan sampah dilengkapi dengan 2 motor roda tiga dan 2 gerobak pengangkut sampah. Dengan adanya BUMDes Mukti Mandiri permasalahan sampah yang selama ini ada di desa bisa teratasi jika masyarakat berperan aktif dalam pengelolaan sampah ini dan mengikuti Peraturan Desa terkait sampah yang telah di tetapkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *