LOSARI- Pemerintah Desa (Pemdes) Losari,kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar Bimbingan Teknis(Bimtek) Relawan kelompok Kerja(Pokja) pendataan sustuinable Development Goals (SDGs) tahun 2021. Bimtek yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Losari pada kamis, 1 April 2021 dihadiri Kepala Desa Losari Harwanto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pendamping Desa.

Kades losari,Harwanto menjelaskan,SDGs Desa merupakan model pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021.SDGs Desa, adalah upaya terpadu dalam mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan,Desa dengan ekonomi tumbuh merata,Desa peduli kesehatan,Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dalam Bimtek Relawan diberikan materi dan bekal,sehingga pendataan yang menggunakan Aplikasi SDGs berjalan dengan lancar. Pendataan ini dalam operasionalnya menggunakan aplikasi SDGs sehingga pengimputan data langsung dari kk oleh relawan ungkap Harwanto.

Materi dan bekal disampaikan oleh pendamping Desa saudara Dodi yang menjelaskan secara detail cara pendataan dan tata cara pengisisan formulir pendataan SDGs dan relawan juga di ajak bersama untuk mencoba pendataan pada saat Bimtek Relawan Pokja dengan tujuan untuk mempermudah relawan pada saat pendataan di masing-masing wilayah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *