LOSARI-BUMDES Losari membeli sepeda motor roda 3 sebagai sarana pengelolaan sampah sebagai alat pengangkut sampah di Dusun I dan Dusun II pada hari selasa (12/01/2021).

Tujuan pembelian sepeda motor ini untuk sarana pengangkutan sampah di setiap rumah-rumah yang ada di Dusun I dan Dusun II Desa Losari dimana sampah akan dipisahkan antara sampah organik dan non organik hal ini agar terjaga kebersihan  lingkungan di Desa Losari dan sampah dapat bermanfaat.

Pembeliansepeda motor ini juga untuk mempermudah pengurangan sampah dan pengangkutan mulai dari sumber sampah sampai ke TPAS. Harapannya dengan adanya sarana ini masyarakat turut aktif dalam pengelolaan ini dimana masyarakat diharapkan memisahkan sampah organik dan non organik di tempat yang telah di siapkan di masing-masing rumah di Dusun I dan Dusun II agar dalam pengangkutan sampah ini lebih mudah dan nantinya dalam pengeloaan lebih maksimal ungkap Harwanto selaku Kepala Desa Losari.

Selain sepada motor Bumdes Losari juga membeli angkong dan tempat sampah hal ini sebagai sarana dan prasarana pengelolaan sampah sehingga pengeloaan ini berjalan sesuai harapan dari peraturan Desa yang telah ditetapkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *