kas opname adalah pemeriksaan fisik pada penggunaan anggaran Pemerintah Desa  beserta kelengkapan administrasi yang di lakukakn oleh Camat beserta para staf ahli.

Pada hari Rabu, 05 Agustus 2020 pihak kecamatan melakukan cash opname di Desa Losari. Tujuan dilakukan cash opname untuk membina dan memberikan arahan apabila ada kesulitan mengenai pelaporan keuangan di desa dan sekaligus memeriksa pembukuan yang di buat oleh bendahara desa dan setiap Kasi agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran di desa.

Harwanto yang di wakili M Fahrurrozi MR selaku Sekretaris Desa dan perangkat desa Losari  menyambut baik kedatangan pihak kecamatan yang melakukan chas opname hal ini karena pemeriksaan pembukuan memang sangat penting hal ini di lakukan supaya tertib administrasi dan apabila ada kesulitan dalam pembukuan, desa mendapatkan solusi dengan cepat dan tepat.

 Pemerintah Desa Losari harus hati-hati dalam penggunaan anggaran sesuai dengan regulasi serta tata cara pengelolaan administrasi yang baik dan di dukung kegiatan fisik yang baik pula sesuai dengan regulasi yang ada ungkap Revon haprindiat, S.Sos.(5/7/2020).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *